Balon Tepuk Menjadi Sarana Idola untuk Mendukung Atlet Disabilitas, Mengapa Demikian?

 

Indonesia baru saja sukses menggelar perhelatan di bidang olahraga beberapa waktu yang lalu dan balon tepuk menjadi sarana idola untuk mendukung atlet disabilitas, mengapa demikian? Pasalnya di ajang Asian Para Games 2018 kemarin memang tidak sulit menjumpai supporter di dalam stadion yang memberi dukungan pada atlet kesayangan memakai balon tepuk tersebut. Adanya event Asian Para Games ini tentu membantu para penyandang disabilitas untuk tetap meningkatkan prestasi dan minatnya di bidang olahraga.

Mengenai grosir balon tepuk menjadi sarana idola untuk mendukung atlet disabilitas, mengapa demikian? Tentunya pertanyaan ini menarik untuk dijawab, berikut adalah beberapa penjelasanya:

  1. Membantu memberikan semangat dengan menepuk-nepuk balon tepuk tersebut agar suasana di stadion semakin riuh.
  2. Menciptakan musik pengiring ketika menyanyikan yale yale ataupun ucapan yang menyemangati para atlet disabilitas yang tengah berlaga tersebut.
  3. Menjadi sarana terbaik untuk merayakan kemenangan atlet yang didukung dengan menepu-nepuk balon tepuk ini untuk menghasilkan suara yang terdengar ke seantero stadion.
  4. Balon tepuk bisa sekaligus dijadikan media promosi oleh perusahaan yang memproduksi perlengkapan olahraga.

Jika diperhatikan penggunaan balon tepuk di stadion saat digelar sebuah pertandingan memang tidak terlepas dari unsur promosi. Tidak sulit menemukan logo ataupun nama perusahaan yang memang secara khusus memproduksi perlengkapan olahraga. Tak pelak balon tepuk yang bisa pula dijadikan media untuk memberikan dukungan pada atlet yang bertanding sekaligus dijadikan media promosi. Apalagi penggunanya bisa dari kalangan atlet maupun masyarakat awam yang hendak menyaksikan atlet andalanya beraksi di tengah lapangan yang tentu menjadi target pasar.

Penggunaan balon tepuk sebagai media promosi memang sudah bukan hal baru sebab ketika pertama kali balon ini dikenal publik memang sudah ditujukan untuk ajang promosi. Berhubung awalnya digunakan oleh perusahaan perlengkapan olahraga maka dikenal dulu di dunia olahraga terutama untuk para supporter dalam memberikan dukungan. Jadi, balon tepuk menjadi sarana idola untuk mendukung atlet disabilitas, mengapa demikian? Jawabanya adalah karena memang ditujukan untuk promosi dan bisa dimanfaatkan para supporter dengan maksimal.